08 June 2016

Resep Cara Membuat Mendoan Khas Banyumas

Resep Cara Membuat Mendoan Khas Banyumas - Pada artikel sebelumnya saya berbagi tips resep cara membuat tempe bacem untuk kesempatan kali ini saya akan berbagi tips cara membuat mendoan.Mendoan adalah masakan asli dari daerah banyumas.Mendoan sangat populer sebagai suatu ciri khas daerah banyumas .banyak sekali penggemarnya karena mendoan asli daerah banyumas memiliki rasa yang khas di bandingkan makanan sejenis di daerah lain .Cita rasa mendoan yang khas dengan rasa yang nikmat ini apalagi di nikmati pada saat panas apa lagi di tambahi sambal trasi dan minumnya kopi susu.Orang yang sudah mencicipi mendoan khas banyumas biasanya ketagihan. Cara membuatnya memang tergolong mudah,Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips tentang membuat mendoan .Untuk lebih jelasnya silahkan simak tahap demi tahap prosesnya .


Resep Cara Membuat Mendoan Khas Banyumas
Bahan bahan untuk membuat mendoan :
  • Ketumbar
  • Bawang putih
  • Garam
  • Penyedap rasa
  • Muncang
  • Tepung terigu
  • TempeMinyak secukupnya untuk menggoreng
Langkah langkah membuat mendoan :
  • Pertama tama ketumbar,bawang putih,garam dihaluskan,sesudah di haluskan campurkan ketrigu terus di kasih air secukupnya lalu di kasih daun muncang dan penyedap rasa biar rasanya jadi tambah nikmat.Selanjutnya kita siapkan wajan dan minyak untuk menggoreng lalu kompor dinyalakan,setelah minyaknya sudah mendidih tempe di masukin ke adonan lalu masukin ke minyak tersebut yang sudah mendidih .Jika sudah terlihat kering adonannya brarti tanda tanda mendoan sudah matang.sesudah itu mendoan angkat dan tiriskan terlebih dahulu agar minyaknya hilang.
Begitulah tips cara membuat mendoan dari saya semoga bermanfaat bagi ibu ibu yang sedang belajar memasak,apabila ada kekurangan dalam menulis artikel ini saya mohon maaf yang sebesar besarnya .Apabila ada kritik dan saran buat saya silahkan masukan dalam menu coment di bawah artikel ini Terimakasih.